Rabu, 16 Agustus 2017

[Beautiesquad August Collaboration] Independence Day Makeup


Hi Beauties!
Apa kabar hari ini?
Jangan bilang lagi galau deh.
Karena menurutku, kurang sopan kalau kita sibuk bergalau-galau di bulan yang sangat penting untuk mengenang sejarah negara kita tercinta ini.
Galaunya ditunda dibulan berikutnya aja yuk *plakk




Hari ini tanggal 17 agustus tepatnya 72 tahun silam, penyusunan teks proklamasi dilakukan dini hari di kediaman Soekarno di Jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarta. Pembacaan teks proklamasi sendiri dilaksanakan sekitar pukul 10 pagi hari diiringi dengan berkibarnya bendera Merah Putih yang dijahit oleh ibu Fatmawati. Saat itu terjadi, maka Indonesia secara De Facto telah menjadi sebuah negara yang merdeka.

Untuk memperingati hari spesial ini, aku berkolaborasi dengan teman-teman dari Beautiesquad sudah menyiapkan satu makeup look. Makeup look yang aku siapkan dibawah ini sendiri terinspirasi dari bendera Indonesia yaitu Merah Putih.

Sebelumnya maaf sekali di post kali ini, gak akan ada tutorial gambar detailnya karena pas bikin look ini aku bener-bener diburu waktu. :(
Bulan ini dan bulan depan sepertinya juga bakal vacuum dulu baik itu blog, instagram maupun yutubb dikarenakan ada satu dua hal yang mendesak yang menyangkut urusan masa depan *eeeaaa




Back to the topic nih, jadi langkah-langkah aku membuat look diatas adalah :

1. Memakai foundation dan set menggunakan setting powder
2. Gambar alis menggunakan angle brush. Disini aku menggunakan Lip Cream warna merah untuk bagian atas dan eyeliner pencil warna putih untuk bagian bawah. 
3. Setelah selesai dengan merah putih pada bagian alis, jangan lupa untuk membingkai alis menggunakan concealer untuk kesan lebih rapi dan tajam.
4. Gunakan eyeshadow warna merah muda untuk seluruh bagian kelopak mata.
5. Gunakan warna merah muda tua untuk bagian crease dan baurkan keatas.
6. Aplikasikan lip cream warna merah menggunakan brush kecil di perbatasan crease dan lid. Lalu baurkan keatas.
7. Aplikasikan eyeliner warna hitam.
8. Untuk Dahi, gambar batas ditengah dahi menggunakan lip cream warna merah. Lalu aplikasikan lip cream wara merah tersebut dan baurkan menggunakan kuas.
9. Setelah itu, aplikasikan eyeliner warna putih dibagian bawah dan baurkan menggunakan kuas.

AND YOU'RE DONE!




Sebetulnya, hasilnya akan terlihat jauh lebih rapi dan tajam apabila warna merah dan putihnya diganti menggunakan Face Paint. Tapi karena aku masih apalah-apalah dan belum punya face paint, maka dengan bahan yang sudah ada ya harus dimaksimalkan.
When there is a will, there is a way.


Masih pengen liat makeup look yang lain?
Temenku Gracia sudah menyiapkan look lain yang lebih kece
Langsung klik nama Gracia yaaa..




Ini adalah makeup look untuk ulang tahun Indonesia yang ke-72 tahun.
Selain makeup look, aku juga sudah menyiapakan sebait puisi untuk mengungkapkan harapan, rasa bangga dan tak pernah menyerah untuk Indonesia.


Indonesia


Sebagai generasi muda Indonesia,

aku ingin selalu menjadi generasi yang penuh karya,

generasi yang tidak pernah gentar oleh gertak dan taring mereka,

generasi yang bisa sedikit membantu menyumbangkan secercah cahaya,

generasi yang tidak pernah berhenti mencoba meski harus jatuh dalam bara,

generasi yang tetap muda meski badan akan terus menua karena dimakan usia,

Jayalah Indonesia, Negeriku Tercinta



Selasa, 08 Agustus 2017

[REVIEW] Tony Moly Delight Tony Tint

Hi Beauties!


Pernah nggak sih malas memakai lipstik saat akan pergi ke swalayan sebelah karena dirasa terlalu berat dan too much? Atau memakai lip balm yang melembabkan namun warnanya kurang gonjreng?
Nah, sudah pernah mencoba Lip Tint belum?
Lip Tint biasanya mempunyai formula yang lebih ringan daripada lipstick dan tetap memberikan warna yang intens untuk menutupi bibir hitam sekalipun. Kali ini aku bakal membahas Lip Tint dari brand Korea yaitu Tony Moly Delight Tony Tint.

Tony Moly Delight Tony Tint ini mempunyai tiga varian warna, yaitu :
01 Cherry Pink
02 Red
03 Orange ChaCha

Yang akan aku bahas kali ini adalah Tony Moly Delight Tony Tint shade 01 Cherry Pink.


PACKAGING

Packagingnya sendiri menurutku so so. Dia panjang tapi lumayan gendut jadi kurang begitu travel friendly. Namun meskipun begitu isinya cukup banyak jadi lebih hemat kalau dihitung-hitung. Disisi depan terdapat nama lip tint ini beserta brandnya. Disisi lain terdapat barcode dan shade nomor dari lip tint ini. Disisi lainnya lagi terdapat keterangan dalam huruf hangeul yang entahlah artinya apa. *plakk



Namun, yang jelas lip tint ini akan kadaluarsa dalam 12 bulan setelah segelnya dibuka. Kalian bisa lihat gambar kaleng terbuka dan ada tulisan 12m. Itu adalah artinya 12 months. Jadi setelah 12 bulan dibuka, pemakaian produk ini harus kalian stop.


Untuk aplikatonya sendiri cukup panjang, jadi menurutku lebih susah untuk mengontrol saat pengaplikasian produk ke bibir. Tapi karena ini lip tint, well biasanya cukup aku totol-totol dibibir lalu aku baurkan menggunakan jari untuk kesan yang lebih natural.


TEKSTUR

Teksturnya sendiri light dan cair. Benar-benar ringan dibibir! Meskipun begitu aku sarankan untuk tetap menggunakan lip balm terlebih dahulu untuk melembabkan bibir. Untuk baunya, aku kurang begitu suka karena cukup strong menurutku. Meskipun bau buah-buahan, tapi jika terlalu strong, rasanya sedikit menganggu.

Karena teksturnya cair, harus hati-hati saat menggunakan produknya, apalagi jika kamu menggunakan produknya full di bibir bawah dan atas lalu kamu langsung mengatupkan kedua bibir menjadi satu, nanti gigi kamu ikutan merah lho gara-gara lip tint ini. *hihi

Serius? Iya serius! Makanya aku lebih prefer kalo ditotol-totol dan dibaur menggunakan jari. Selain itu, warna dari lip tint ini cenderung nge-stain. Jadi, meskipun sudah kamu usap, warnanya bakal nempel disitu dalam waktu cukup lama.


Warna diatas adalah warna full color (belum diapa-apain).
Lalu setelah dihapus sekali, warnanya akan tetap ada namun pudar, seperti gambar dibawah ini.


Jadi untuk warnanya sendiri, jangan takut bakal cepet hilang untuk sekedar minum atau makan biskuit. Karena as you can see, warnanya nge-stain gitu.

Lip tint ini mempunyai warna yang segar yang langsung membuat tampilan riasan kita terlihat lebih hidup dan menarik!





Selain digunakan sebagai pewarna bibir, aku biasanya juga menggunakan lip tint ini sebagai blush on yang warnanya natural sekali! Tapi ingat karena warnanya yang nge-staint, harus ekstra hati-hati saat pengaplikasian di pipi atau nanti malah nggak bisa rata gara-gara warnanya susah dibaur. Yang pasti aplikasikan lip tint sebagai blush on sesudah foundation dan sebelum powder agar warna liptint mudah dibaurkan.




CONCLUSION

(+) Harga Terjangkau
(+) Formula Ringan
(+) Pigmentasi Warna Bagus

(-) Mudah masuk ke gigi, jika pengaplikasian tidak hati-hati
(-) baunya sedikit terlalu kuat


Repurchase ? YES!

Harga Rp. 45.000,-
Sabtu, 29 Juli 2017

[REVIEW] Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++



Hi Beauties! Apa kabar kulit kalian hari ini?
Sudahkah kalian melindungi kulit kalian dari bahaya sinar matahari?
--------------------------------------------------------------------------------
LHO?! Sinar matahari memangnya berbahaya?
Bukankah kita sebagai makhluk hidup membutuhkan sinar matahari?
-------------------------------------------------------------------------------
Sinar matahari memang dibutuhkan oleh makhluk hidup, namun ternyata sinar matahari juga mengandung sinar ultraviolet atau lebih dikenal dengan sebutan sinar UV yang tidak baik untuk kulit manusia.
-------------------------------------------------------------------------------
Sinar UV sendiri ada beberapa macam.
Ada sinar UV-A, sinar UV-B dan sinar UV-C. Sebelum masuk ke review, aku mau jelasin sedikit mengenai sinar UV ini yang aku ketahui. Tapi kalo temen-temen sudah tau bisa langsung di SKIP dan lanjut baca REVIEW nya hehe
-------------------------------------------------------------------------------

SINAR UV-A

Sinar UV-A adalah bagian dari sinar matahari yang banyak menimbulkan radiasi. Sinar UV-A diketahui dapat menembus lapisan kulit kedua (Lapisan Dermis) pada kulit manusia. Hal ini menyebabkan kulit menjadi cepat berkerut karena kehilangan elastisitasnya.

Sepemahamanku, sinar UV-A ini adalah sinar UV yang dapat menembus kaca lho (ngeri kan?!) Jadi meskipun kamu ada di dalam ruangan yang berkaca, contohnya saja didalam bus dan kamu duduk didekat jendela kaca yang memantulkan sinar matahari, kulit kamu tetap bisa ditembus oleh sinar UV-A tersebut karena sifatnya yang dapat menembus kaca.

SINAR UV-B

Teman-teman pernah mendapati kulitnya terbakar akibat sinar matahari?
Nah sinar UV-B ini salah satu penyebabnya. Sinar UV-B sendiri hanya dapat sampai ke lapisan luar kulit atau Epidermis dan biasanya tidak dapat sampai ke lapisan dalam kulit atau dermis. Meskipun begitu, sinar ini tetap berbahaya bagi kulit terutama antara jam 10 hingga 14 siang karena pada saat itu sinar UV-B ini dalam intensitas yang tinggi.

SINAR UV-C

Berbeda dari sinar UV-A dan UV-B, sinar UV-C kebanyakan telah diserap oleh lapisan ozon bumi, namun meskipun begitu sinar UV-C adalah sinar UV yang paling berbahaya bagi manusia dibandingkan dengan sinar UV lainnya.

-------------------------------------------------------------------------------

Sedikit cerita, aku sejak remaja tidak pernah melindungi kulit dari paparan sinar matahari meskipun setiap hari aku harus bertemu matahari karena kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Alhasil kulit wajahku gosong, menghitam dan berubah menjadi dekil. Hal tersebut kulakukan selama 6 tahun mulai dari SMP hingga SMA, sampai akhirnya beberapa tahun yang lalu aku mulai merawat dan melindungi kulitku dari paparan sinar UV.
Meskipun begitu, kulit wajahku belum kembali seperti semula. YES! MASIH DEKIL! LEBIH GELAP DIBANDINGKAN LEHER ATAU TANGAN!

Gak mau kan kulit kalian menjadi sepertiku? maka dari itu penting untuk melindungi kulit dari bahaya-bahaya yang ditimbulkan oleh sinar UV.



Aku sudah mencoba beberapa Sunscreen dan menurutku yang paling cocok untuk kulitku adalah SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+PA+++




PACKAGING


Kardusnya berwarna putih dan biru muda dengan klaim
" FORMULA RINGAN SEPERTI AIR "
Maaf banget kardusku sudah aku buang, ini hasil ambil dari websitenya Rohto Indonesia hehe

Anyway, setelah dibuka maka didalamnya terdapat botol mungil yang pas digenggaman. Botolnya putih dengan tutup putar berwarna biru muda.


Menurutku, kemasan botol ini travel friendly alias gampang dibawa kemana-mana.
Tutupnya sendiri sangat rapat sehingga jangan khawatir isinya tumpah kemana-mana.


Ketika tutup diputar dan dibuka, maka akan terlihat lubang yang berukuran sedang. Kita dapat mengontrol seberapa banyak kita menginginkan isinya keluar jadi gak takut bakal mubazir hehe



KLAIM




Dibelakang kardus maupun botolnya terdapat klaim product.
Klaim dari product ini adalah :
  • SPF 50+ PA +++ untuk perlindungan ganda terhadap UV-A dan UV-B
  • Improved Hydraulic Acid (AcHA)** dan Collagen yang melembabkan, melembutkan kulit dan mempertahankan elastisitas kulit
  • Mengandung Vitamin B5 dan E yang menutrisi kulit
  • Dapat digunakan sebagai dasar make up
  • Dapat digunakan untuk semua jenis kulit

TEKSTUR





Teksturnya sendiri tidak kental dan tidak juga cair. Sedikit runny seperti yang kalian lihat di gambar. Kalau sunscreen dari merk lain yang udah pernah aku coba, ada rasa lengket yang tidak nyaman dan cenderung membuat wajah oily.

Berbeda dengan sunscreen dari SKIN AQUA ini yang mudah sekali diblend dan diaplikasikan pada kulit wajah tanpa ada kesan lengket. Selain itu sunscreen ini mudah sekali meresap dan terasa ringan.


BAU

I just don't know what to say, karena menurutku sunscreen ini tidak memiliki bau yang menganggu. Well, dia ada baunya tapi tidak terlalu kentara kecuali kalo kamu niat bener sampai mengendus-endus :p


CARA PEMAKAIAN

Aku biasanya memakai Sunscreen setelah selesai mengaplikasikan semua skincare termasuk pelembab. Jadi setelah memakai pelembab lalu diamkan beberapa menit agar pelembab terserap sempurna kedalam kulit, lalu baru apply sunscreen ini. Seetelah memastikan Sunscreen terserap sempurna kedalam kulit, baru apply makeup seperti biasa.

Memakai Sunscreen tidak bisa hanya satu tetes dua tetes karena Sunscreen mempunyai fungsi melindungi kulit jadi pakainya harus cukup banyak. 
Biasanya untuk takaran seperti gambar, aku hanya memakainya untuk satu sisi bagian wajahku. *boros yeee* :p


Cara memakai Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ :
- Kocok terlebih dahulu
- Tuangkan pada punggung/telapak tangan
- Oleskan pada kulit wajah dan biarkan meresap sempurna


KESIMPULAN



 Sunscreen ini selain mempunyai SPF yang tinggi, namun juga berfungsi untuk melembabkan seperti gambar diatas. Sebelah kiri tidak memakai Sunscreen dan sebelah kanan memakai Sunscreen. 

Biasanya Sunscreen itu identik dengan tekstur yang cukup lengket. Tapi Sunscreen ini benar-benar seperti air.
TIDAK LENGKET. CEPAT MERESAP. RINGAN.

PROS :
- Tidak lengket
- SPF cukup tinggi
- Cepat meresap
-Ringan
- Tidak berbau menyengat
-Travel friendly
- cukup terjangkau


CONS :
- Sebenarnya belum ada, tapi jikalau SKIN AQUA mengeluarkan Sunscreen Spray mungkin akan aku beri rating 5/5 :p



Rate : 4.5/5
Recommended ? YES

Aku lupa harganya tapi Sunscreen ini bisa didapatkan di Guardian, Hypermart dll

Sabtu, 15 Juli 2017

[Beautiesquad July Collaboration] Ice Cream Makeup




Hi Beauties! Siapa disini penggemar Ice Cream ?
Pasti pada suka sama Ice Cream dong ya, meskipun level sukanya berbeda-beda tapi pasti udah pernah makan si imut yang satu ini :p




Nah pada tanggal 15 Juli ini ternyata Hari Es Krim Internasional lho, maka dari itu sebagai pecinta Ice Cream aku ingin menantang diriku ini untuk mengikuti Ice Cream Makeup Collaboration bersama teman-teman Beauty Blogger yang tergabung dalam Beautiesquad.




Ice Cream Makeup yang aku buat diatas, terinspirasi dari Ice Cream favoritku. Ice Cream Cone rasa stroberi dibalut dengan sensasi orange dan warna biru yang aku gak tau itu bakal jadi rasa apa kalo di dunia nyata karena warna biru itu hanya imajinasiku semata :p
Buat temen-temen yang mau nyoba ikutan buat makeup look diatas, bahan yang dibutuhkan adalah :


- Cone Ice Cream
Karena lumayan susah mencari cone nya saja, maka dari itu aku memutuskan untuk membeli Cone Ice Cream lalu memakan es krimnya dan menyisakan cone nya. Super Low Budget!! :p

- Latex

Latex ini fungsinya untuk merekatkan cone nya ke dahi. Buat kamu yang sensitif sama bau, hati-hati sama latex ini ya karena baunya menurutku mengganggu karena lumayan menyengat.


- Crayon Face Body Painting & Glitter



Aku beli Crayon & Glitter ini di Gramedia. Tapi aku nggak rekomendasiin Crayon nya, karena dia susah untuk menggambar detail di wajah kita, pun dia warnanya kurang oke. Jadi mending beli Face & Body painting yang water based. 


- Selanjutnya kamu membutuhkan peralatan makeup biasanya seperti Foundation, Bedak, eyeshadow, Lipcream, Bulu Mata, Eyeliner Putih, dan Highlight.


Tutorial


Untuk tutorialnya sendiri yang :

1. Apply Foundation dan Bedak seperti biasa




2. Gambar dan isi alis menggunakan eyeshadow warna favorit teman-teman
Warna eyeshadow yang aku gunakan disini adalah Pink & Dark Blue. Aku mengisi bagian depan dengan warna pink dan bagian belakang dengan perpaduan warna pink dan juga dark blue. Itu bagian ekornya memang kurang panjang ya hihi


3. Pasang Cone dengan cara menutup lubang Cone dengan tissu yang tipis.
 Setelah itu oleskan Latex tipis-tipis dan langsung tempelkan ke dahi dan pegang hingga beberapa detik kedepan sampai dirasa Cone sudah tertempel sempurna.

Setelah itu, jangan lupa menambahkan warna di bagian sisi-sisi Cone. Disini aku menggunakan Revlon Ultra HD Matte Lip Color Tempation.

4. Gambar lelehan-lelehan eskrim disekitar Cone menurun menggunakan Crayon Face & Body Painting dan juga  Revlon Ultra HD Matte Lip Color Tempation.



5. Setelah itu tambahkan Glitter ke masing-masing warna lelehan-lelehan es krim.
Jangan lupa juga untuk menambahkan Eyeshadow di kelopak mata untuk menambah kesan Pinkish Gurl.

6.  Tambahkan Revlon Ultra HD Matte Lip Color Tempation dan beri sedikit glitter pada bibir. Setelah itu tambahkan eyeliner putih, pasang bulu mata palsu, tambahkan Highlight pada tulang pipi.
And You're Done !!! 




And guys! Jangan lupa untuk ngeliat gimana Ice Cream Makeup dari temenku Rahma Brilianita
(Tinggal klik di namanya atau bisa juga klik foto dibawah ini) 

cara membuat link pada gambar






Rabu, 12 Juli 2017

[REVIEW] 7 Months Using GARNIER Micellar Cleansing Water

Hi Beauties!
Welcome back to Nia's world!
Postingan kali ini aku mau tunjukin ke kalian MY FAVORITE MICELLAR CLEANSING WATER yang sudah aku gunakan setiap hari selama tujuh bulan. Yup! Ini adalah GARNIER Micellar Cleansing Water.

Apa sih Micellar Water itu?

According to board-certified dermatologist Hadley King of Skinney Medspa, micellarwater is made up of micelles (tiny balls of cleansing oil molecules) suspended in soft water. “The idea is that micelles are attracted to dirt and oil, so they are able to draw out impurities without drying out the skin,” she says. Therefore, micellar water can be used as a facial wash, makeup remover and moisturizer all in one.

Sepemahamanku, jadi menurut Dermatologi Hadley King, micellar water itu terbuat dari micelles yaitu molekul-molekul minyak pembersih lalu menjadi micellar water. Nah micelles tersebut demen gitu sama kotoran dan minyak jadi mereka dapat mengeluarkan kotoran dan minyak tanpa membuat kulit kering. Micellar Water juga dapat digunakan sebagai sabun muka, penghapus makeup dan juga sekaligus dapat melembabkan.



Sebenernya kalo ngobrolin tentang Micellar Water gak bakal ada habisnya, karena semakin kesini semakin banyak merk-merk yang mengeluarkan micellar water jadi bingung kan mau pilih micellar water yang mana? Hehe

Pas awal kemunculan Garnier Micellar Water ini aku udah pengen banget nyobain karena harganya yang murceee..
Dulu di akhir tahun 2016, susah banget buat ngedapetin produk ini karena masih jarang yang jual dan sekalinya ada yang jual langsung pada sold out. Aku masih inget, dulu aku pesen ini produk di official shop nya Garnier di aplikasi belanja online Shopee. Udah place order eh tau-tau malah dibatalin sama pihak Garnier (kan kezeeel). Setelah ku cek dan recheck sama customer service (CS) ternyata produk ini sudah sold out. CS Garnier ramah banget lho, penjelasan yang diberikan ke aku panjang lebar tak lupa permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena harus meng-cancel orderan. Disitu aku merasa TERSENTUH :p

Beberapa hari kemudian, datanglah satu botol Garnier Micellar Water yang dibungkus rapi tak lupa ada bubble wrap nya juga. HEY! Aku tidak merasa pernah melakukan pembayaran untuk pesanan produk ini. Seingatku produk yang kupesan ini dibatalkan oleh Garnier karena sold out. Tapi setelah ku check alamat pengirimnya, itu dari Garnier lho!
AKU TERHARU SEKALI !!!
TERIMA KASIH ATAS PERHATIANMU GARNIER <3

Yah jadi curhat maaf ya, langsung ke reviewnya aja kali ya ...


KLAIM PRODUK

Garnier micellar water ini berisi 125ml dan masa kadaluarsnya adalah setelah 6 bulan dibuka. Produk ini diklaim mampu :
- Menghapus Makeup
- Membersihkan
- dan Menyegarkan

Ada dua varian sebenarnya yang kemasan pink untuk kulit sensitif dan kemasan biru untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat.


Aku pernah menggunakan varian kemasan yang biru sekali dan menurutku kurang cocok dikulitku (Kulitku kombinasi cenderung kering) karena membuat kulitku terasa kering dan setelah digunakan untuk menghapus makeup ada sensasi kesat berlebihan yang membuat kulitku tidak selembab biasanya saat menggunakan varian yang pink.



TEKSTUR & KEMASAN

Teksturnya cair seperti air pada umumnya. Sama sekali tidak berbau dan tidak berwarna. Persis seperti air putih pada umumnya.
Dari segi kemasan menurutku menggemaskan sekali terutama yang varian pink. Eye Catching! Untuk tutupnya sendiri dia flip up, simple gak usah puter-puter. Ukuran lubangnya yang sedang membuat kita lebih dapat mengontrol micellar water ini agar tidak tumpah-tumpah.



HASIL

Aku sudah pernah membuat tutorial singkat di instagramku mengenai produk ini. Bagaimana bagusnya dia mengangkat foundation super tebal hasil dari menjadi Bridesmaid di acara nikahan sahabatku. Nah sekarang aku mau tunjukan ke kalian bagaimana produk ini mengangkat Eyeliner Waterproof dan Lip Cream yang super bakal belepotan kemana-mana kalo cuman dibersihkan menggunakan pembersih biasa.



Diatas adalah hasil sekali usap disebagian eyeliner waterproof. Diusap dan sedikit ditekan dan tunggu beberapa detik.


Setelah eyeliner terhapus sempurna, gambar diatas hasil sekali usap dari garnier micellar water. Masih ada sisa sedikit, tinggal usap untuk kedua kalinya. And you're done!! 


KESIMPULAN

Setelah 7 bulan memakai Garnier Micellar Water Kulit Sensitif dan telah menghabiskan sebanyak lima botol, ada beberapa hal yang aku sukai dan kurang aku sukai


LOVE

- Tidak membuat kulit kering
- Efektif menghapus makeup setebal apapun
- Simple dan efisien waktu
- Murah sekitar Rp. 25.000 - Rp. 30.000 / 125ml
- Sekarang mudah didapatkan, di Indomaret juga sudah tersedia


HATE

- Untuk Foundation, biasanya harus diulangi 2x agar hasil lebih bersih
- Untuk menghapus makeup mata, khususnya lem bulu mata yang ada dikelopak mata cukup susah arus diulang 2x


KALO ADA YANG GAK DISUKAI, KENAPA MASIH BERTAHAN MENGGUNAKAN PRODUK INI?

Menurutku hal yang tidak aku sukai diatas adalah hal yang wajar, karena memang untuk menghapus foundation yang tebal butuh effort yang lumayan juga, toh produk ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Jadi dengan keunggulan-keunggulan yang aku sudah sebutkan diatas, produk ini wajib banget kamu coba! Karena kapan lagi ada produk berkualitas dengan harga terjangkau :)






Terima Kasih sudah mampir yaaa xx
Jangan sungkan untuk komen dibawah :)